Kamis, 06 Juni 2013

Teknologi Informasi

Tiga negara, yaitu amerika,inggris dan indonesia berlomba-lomba menentukan siapa diantara mereka yang lebih dulu menggunakan teknologi canggih dengan meneliti keadaan tanah negaranya masing-masing untuk melihat siapa yang terhebat di masa lalu. Disepakati penelitian dari amerika, kemudian inggris dan terakhir indonesia

Di Amerika, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1000 meter, ditemukan kabel tembaga. Team Amerika dengan bangganya menyimpulkan bahwa 1500 tahun yang lalu telah dibangun jalur telepon dengan memakai kabel tembaga di Amerika.

Di Inggris, setelah penggalian sudah mencapai kedalaman 1000 meter tidak di temukan kabel tembaga, tetapi setelah 1500 meter ditemukan serpihan kaca, maka Team Inggris dengan bangganya menyimpulkan bahwa 2500 tahun yang lalu telah di bangun jalur komunikasi dengan memakai Fiber Optik di Inggris.

Di terakhir di Indonesia, setelah penggalian sudah mencapai 500 meter dan 1000 meter sampai seterusnya tidak ditemukan apa-apa, lalu dengan sangat bangganya Team Indonesia menyimpulkan bahwa 5000 tahun yang lalu komunikasi di Indonesia telah menggunakan wireless

Sebenarnya anekdot di atas ingin menyindir orang-orang Indonesia yang sering menyebut dirinya ketinggalan zaman. Walaupun sekarang negeri ini sudah demikian maju. Tapi terlepas dari semua itu, anekdot diatas memberikan pesan tentang mengambil kesimpulan salah, kesimpulan tanpa disertai data yang valid. Hanya ingin sekedar menghibur diri dan bangga di hadapan orang lain, padahal tidak memiliki kualitas apa-apa. Saat ini, adalah era dimana orang lebih mengutamakan bungkusan, casing, kemasan daripada konten.

1 komentar:

Slider(Do not Edit Here!)

KWOWKO